Ketep Pass

Ketep Pass atau Gardu Pandang juga salah satu wisata alam di Magelang. Situs ini diresmikan tahun 2004 langsung oleh Presiden Megawati Soekarno Putri waktu itu saat masih menjabat.

Di sini kita disuguhi kenampakan elok Gunung Merapi yang bersanding luwes dengan Gunung Merbabu. Jika saat tidak berkabut kita bisa melihat luas daerah dari Magelang, Yogyakarta, Solo, dan sekitarnya. Udaranya wuzz.. dingin pisan tapi jangan takut akan dingin karena kita dapat mengobatinya dengan secangkir kopi dan Jagung Bakar khas Ketep yang dijamim Mak Nyuzz..Objek ini cocok untuk wisata keluarga, pengelola menyediakan rumah gazebo yang memungkinkan kita untuk duduk bersantai ria bersama keluarga menikmati nuansa indah kenampakan Gunung Merapi.

Objek ini ramai pengunjung selain pemandangan Merapi kita juga dapat mengeksplor pengetahuan tentang fenomena alam meletusnya Gunung merapi melalui museum dan kenampakan visual lewat mini bioskop yang menayangkan langsung terjadinya letusan Gunung Merapi. Jadi banyak manfaat yang dapat kita ambil dari perjalanan wisata Ketep Pass, refressing ada pendidikan pun didapat.

Tinggalkan komentar