ENERGI

Pernahkah kamu merasa lelah dan kekurangan energy ? ketika merasa begitu, kamu tidak ingin melakukan apapun, bukan ? Kamu hanya ingin duduk ataupun berbaring. Setelah itu, baru kamu merasa segar kembali. Kamu merasa tubuhmu kembali terisi energy. Kamu tidak ingin bangkit, beraktivitas, dan melakukan berbagai hal.

Itu merupakan gambaran penggunaan energy dalam kehidupan sehari-hari. Kamu kehilangan banyak energy jika kamu sibuk dan aktif. Makanan member energy untuk hidup. Tetapi apa sebenarnya energy itu ?

Energi adalah kemampuan untuk melakukan kerja atau membuat sesuatu terjadi. Energi memiliki banyak bentuk. Kita mendapatkan energy dari banyak sumber, diantaranya minyak bumi, gas, batu bara, matahari, air, dan angin. Bahkan makanan pun merupakan sumber energy. Matahari menghasilkan energy cahaya dan panas.

Kita tidak mungkin hidup tanpa energy. Oleh karena itu sepanjang hidup manusia selalu mencari berbagai sumber energy. Sumber energiyang biasa digunakan oleh manusia adalah sumber energy minyak bumi. Namun karena terus-menerus digunakan, jumlahnya sekarang terus menipis. Kita harus mencari sumber energy alternative untuk mengatasi hal tersebut. Berikut sumber-sumber energy alternative yang dapat digunakan dan silakan klik untuk penjelasan lebih lanjut :

  1. Energi Angin
  2. Energi dari Matahari
  3. Kelapa sawit untuk Energi Alternatif
  4. Energi Alternatif dati Tetes Tebu

Daftar Pustaka

Diah, Rahmatia,dkk.2007. Sains untuk Pemula. Jakarta : Ganeca

Tentang deepdhy

Hello,I'm devi..
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s